Tuesday, February 21, 2012

Pembangunan Hunian Tetap di Wasior Tunggu Dana Cair

[imagetag]

Pengungsi bencana banjir bercengkerama di hunian sementara, Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (20/12/2010).

WASIOR, KOMPAS.com- Pembangunan hunian tetap bagi korban bencana banjir bandang Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, belum dimulai karena menunggu dana dari pusat cair. Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Teluk Wondama Tonny Marani, Minggu (19/2/2012), pembangunan hinan tetap baru akan dimulai setelah dana rehabilitasi dan rekonstruksi dari pusat diturunkan.

Sejak disetujui Agustus 2011 lalu, dana rehabilitasi-rekonstruksi senilai Rp 239 miliar itu belum juga dicairkan. "Sudah tahun 2012, sudah masuk bulan Februari, dana belum juga cair dari pusat. Jadinya, pembangunan hunian tetap belum dilakukan," ujar Tonny.

Pemerintah pusat menjanjikan, dana yang sebagian dikelola Pemda Teluk Wondama sebesar Rp 1566,6 miliar dan sisanya dikelola Pemerintah Provinsi Papua Barat sebesar Rp 82 miliar itu akan dicairkan paling lambat hari Senin (20/2). Seharusnya, pembangunan huntap itu sudah dimulai agar sebelum Oktober 2012, semua korban banjir bandang Wasior yang masih menetap di hunian sementara bisa memiliki tempat tinggal tetap.

Ditargetkan, pada tahun 2012 ini 475 unit rumah huntap sudah bisa terbangun, meski rencananya akan dibangun 900-an hunian tetap bagi seluruh korban banjir bandang. Namun, jumlah dan lokasi huntap akan berubah dari rencana awal. Sebab, beberapa korban banjir bandang menolak kembali ke Wasior.

Agar rumah yang nilainya Rp 90 juta per unit itu tidak mubazir, lokasinya digeser dari Distrik Naikere ke Kampung Kuras, Maimari, Rakwa, dan Kabo. Meski tidak jauh dari lokasi banjir, lokasi huntap dinilai aman dari ancaman banjir.

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/pembangunan-hunian-tetap-di-wasior.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete